15 Des 2011

Sungguh Dahsyat Kejadian itu..!!!

Sahabat seiman.., karena iman kita bertemu, karena Islam kita bersatu, dengan ikhlas kita berpadu. Sungguh indah orang-orang yang beragama, satu sama lain saling menasehati dan mengingatkan, saling melindungi dan berkasih sayang karena Iman kepada Allah 'Azza wa jalla. Bukankah agama itu nasihat, karena sebagian besar ajarannya berisi nasihat.
Simaklah ayat Allah Swt  yang indah dan penuh makna berikut, artinya:
"Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; Sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).
(ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu Lihat manusia dalam Keadaan mabuk, Padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.
di antara manusia ada orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan mengikuti Setiap syaitan yang jahat,
yang telah ditetapkan terhadap syaitan itu, bahwa Barangsiapa yang berkawan dengan Dia, tentu Dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka.
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), Maka (ketahuilah) Sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur- angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (adapula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya Dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. dan kamu Lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah. (QS. Al Hajj 1-5)
Sahabatku.,
Sungguh benarlah dan haq kejadian yang dahsyat itu (Qiyamat), betapa dahsyatnya sampai seorang ibu lupa terhadap anaknya. Dan orang yang mengandung kehilangan kandungannya.
Saudaraku,
Apakah telah lupa kehidupan yang di janjikan setelah kejadian dahsyat itu (Hari akhir) dimana semua perbuatan dib alas dengan yang sepadan. Siapa yang menanam maka ia yang memanen. Siapa yang menanam pohon kebaikan maka baginya buah yang manis lagi harum. Dan siapa saja yang menanam pohon keburukan maka baginya pula buah berduri lagi pahit dirasakan bagi yang memanennya. " Segungguhnya hari kiamat itu akan datang aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan". (QS Taha - 15)
Sahabat seiman,  
janganlah merasa tenang karena sinar menerangi jalan, bersiaplah sebab gelap kan segera menjelang. Kehidupan yang fana bukanlah segalanya dan abadi, tapi ia segera berganti dan hancur. Bersiaplah dan berbekal, sebaik-baik bekal itu hanyalah takwa yang menemani dan menerangi dikala yang lain dalam kegelapan.
Sahabat seiman..,
Janganlah seperti orang yang selalu menyesal dan hanya berandai-andi seperti pada ayat " dan aku tidak mengira hari kiamat itu akan datang, dan jika Sekiranya aku kembalikan kepada Tuhanku, pasti aku akan mendapat tempat kembali yang lebih baik dari pada kebun-kebun itu".(Al kahfi 36) persiapkanlah dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes