21 Des 2011

Siapa Saya? Sapa Inyong? Who am I? Qui suis-je? من أنا ؟

Coba anda bayangkan ketika anda sedang duduk sendiri di rumah, kemudian ada yang mengetuk pintu di malam hari, dan kemudian anda membukakan pintu, bayangkan kaliat apa yang anda ucapkan ketika itu.

"Siapa anda.?"
"Dari manakah anda?"
"Ada keperluan apa, anda mengetuk pintu malam-malam? Dan apa pekerjaanmu?"
Mungkin sebagian orang akan menjawab : "Nama saya Fulan bin fulan" atau ada yang berkata "saya dokter si fulan" atau ada yang menjawab "saya seorang pengusaha" dan lainnya.
Akan tetapi sangat disayangkan jawaban seperti itu yang di ucapkan, bila kita di Tanya "Siapa anda?" karena jawaban seperrti itu hanyalah sebuah nama dan keadaan sementara.
Saya adalah seorang muslim, yang telah ditunjuki jalan yang lurus melalui ajaran seorang rasul yang mulia, melalui ajaran Al Qur'an yang sempurna.
Saya adalah milik dari Yang Maha Meciptakan alam semesta, baik yang berupa besar dan kecil. "ana lillaahi rabbil 'alamin" yang setiap hamba selalu berdoa, memohon kepadanya Yang Maha Bijaksana. Telah kujualkan diri ini kepada Alloh, dan hanya Allohlah yang membelinya dengan yang lebih baik.
"Saya muslim! Yang akan tetap menjadi muslim yang mengikuti agama Alloh"
Akan tetapi saat sekarang, sangat disayangkan orang-orang malu mengatakan "saya muslim".
Saya Muslim sebagaimana yang telah difitrahkan oleh Alloh ta'ala dalam firman Nya : "Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Alloh; (tetaplah atas) fitrah Alloh yang Telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. tidak ada perubahan pada fitrah Alloh. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui" (Qs. Ar-Rum;30)
Saya Muslim sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw : "Setiap anak Adam dilahirkan berada di atas fitrah. Maka kedua orangtuanyalah yang menjadikan di Yahudi, Nashrani dan Majusi"(HR. Muslim, No. 2658.) Di dalam riwayat lain disebutkan : "Tidak ada satu anakpun yang dilahirkan kecuali dia berada diatas Millah (agama )ini".
Saya Muslim, dan berserah diri kepada yang Maha Mengatakan dalam FirmanNya "Sesungguhnya (agama Tauhid) Ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, Maka sembahlah Aku."
Saya Muslim, dan berpasrah seperti semua yang ada di alam berpasrah kepada Alloh sperti dalam FirmanNya. :"Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Alloh, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan Hanya kepada Allohlah mereka dikembalikan. (Qs. Al-Imran:83(.
"Siapa Saya?"

 
Dengarkanlah Ceramah ini subhanalloh..

1 komentar:

Fahrie Sadah mengatakan...

Hati-hati tamu malam-malam! bisa-bsa perampok :-)

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes