26 Feb 2011

Lembah Ourika, Setti Fatma

Setti Fatma, dengan latar Pegunungan Atlas

Setti Fatma berada di ujung jalan melalui Lembah Ourika. Penduduk setempat telah memanfaatkan sebuah tempat yang terbagi oleh sungai  sebagai tempat yang memiliki potensi wisata.

Dari Marrakesh kita bisa sampai ke Setti Fatma dengan menggunakan Grand Taxi. Kabut dingin di pagi hari membuat Pegunungan Atlas menjadi kabur seolah kita sedang berada di atas awan.



Restaurant yang berada di tengah sungai
tempat makan di seberang sungai
Setelah kita melangkah dan memasuki Lembah Ourika terdapat restoran yang berlimpah terutama di pinggir jalan sungai dengan melintasi jembatan yang memungkinkan pengunjung benar-benar bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan air mengalir di tepi sungai.

Air terjun 1 Setti Fatma
Setti Fatma berada di kaki gunung Atlas. Ini adalah dasar untuk tujuh air terjun. Penduduk setempat mengatakan tempat ini dinamai setelah suci Fatma yang melakukan perjalanan sepanjang jalan dari Mesir dan menghabiskan hari-hari terakhirnya di desa ini.

Jalan menuju air terjun
Ini lebih merupakan sebuah desa sepi dengan orang-orang yang tidak banyak , bahkan suara air yang mengalir di sekitar batu, sebuah riam kecil yang dikenal sebagai sungai Ourika dapat didengar karena tidak ada kebisingan lainnya. Tempat yang baik untuk bersantai.

Toko barang-barang antik
Di sini ada beberapa toko yang menjual artefak dan beberapa kafe untuk makan siang cepat. Ada juga sebuah hotel bagi mereka menghabiskan malam. Desa ini sangat indah dengan gunung-gunung yang tertutup salju dan tebing curam di sekitarnya dikala musim dingin.
Pemandangan di sekitar Setti Fatma

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes