28 Jan 2011

Seberapa Pentingkah Agama bagi Anda?

Oleh : Siti Aminah
Sama seperti hidup tanpa tujuan, atau perusahaan tanpa aturan,  Negara tanpa undang- maka bagi saya agama lebih penting lagi bagi kehidupan kita. karena agama sangat undang mesin tanpa manual book dan lain sebagainya. Jika melihat itu semua penting, sama halnya dengan Agama yang di butuhkan setiap umat, karena agama adalah petunjuk.

Dalam hal ini, Islam adalah agama yang paling sempurna di antara agama lain,
seperti yang telah di terangkan didalam Al-Qur’an:

 ‘’Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka.(surat al-imron :19)

Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya karena Allah maha mengetahui segala sesuatu yang ada di bumi ini maka berhati-hatilah dalam bersikap, dan tidak sedikitpun dosa yang luput dari pengetahuanNya.

Karena itu, agama yang diterima Allah adalah Islam. Umat Islam harus menjadikannya sebagai kendaraan. Persatuan harus bertumpu pada tauhid dan syahadatain. Islam agama Allah. Kekuatannya terletak pada Islam itu sendiri. Allah menjamin penjagaan terhadapnya.
Allah berfirman:
 “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (Qs. Al-Hijr: 9)

Mari kita sejenak berpikir dengan sehat, kita teliti masing-masing agama, tentang ajaran masing-masing. Manakah yang ajarannya lengkap dan sempurna ?? Maka jika kita jujur didasari akal sehat, maka hanya Islamlah agama yang paling sempurna dan lengkap.Mari kita buktikan ..

Manakah agama yang mengajarkan tata cara hidup yang lengkap selengkap Islam..?Adakah agama selain Islam yang mengajarkan tata cara buang air kecil? Adakah agama selain Islam yang mengajarkan tata cara tidur dan bangun tidur ..?Adakah agama selain Islam yang mengajarkan tata cara berpakaian, bercermin, berkendaraan, mandi, cara berjalan, makan-minum, menyembelih hewan, najis, berhubungan suami-istri, bersin, menguap dll.

Adakah agama selain Islam yang mengajarkan politik dan kenegaraan, kaidah perang, perdamaian, perjanjian, perekonomian, hukum bertetangga, bertamu, hukum waris, jual beli, perkawinan dll.
Dalam Al-Qur'an pun telah dijelaskan: "barang siapa yang memilih selain agama islam maka  dia tidak akan di terima di akhirat dan termasuk orang yang merugi" (QS Al-Imron  :85)
betapa beruntunglah orang islam karena Allah akan menerimanya ketika di akhirat nanti, akan tetapi bukan islam yang sekedar mengaku bahwa dirinya islam(islam ktp) , melainkan islam yang hakiki yang mentaati perintahnya dan menjauhi laranganya.

Subhanallah… islam memang begitu indah.karena segala yang di perintahkan dalam islam pasti mebawa kebaikan bagi kita. jika kita melakukan segala perintahNya dengan kesunguhan hati, niscaya kita akan merasakan nikmatnya islam. islam memang begitu indah… agama yang selamat pembawa kedamaian.kita akan merasakan indahnya islam ketika mendapatkan hati yang tenang ,damai dan ada petunjuk baginya. Betapa mulianya orang yang mendapat petunjuk dan rahmat dari Allah karena tidak semua orang akan mendapatkan petunjuk dariNya.

* Di sadur dari bahan untuk Sayyidul Ayyam.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes