30 Jan 2011

Delegasi Temus PPI Maroko 2010


Para petugas Haji Sektor 3 Madinah
PPI Maroko berangkatkan 10 tenaga musim (temus) untuk bergabung dalam Misi Haji Indonesia 2010. Mereka di berangkatkan pada tanggal 5 Oktober 2010, dan akan bertugas  di  Arab Saudi selama 74 Hari. 
Sehari sebelum Berangkat, Para Delegasi Temus berkesempatan untuk bersilaturrahim dan berpamitan dengan Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko Bpk. Tosari Widjaja yang didampingi Diplomat Fungsi Pelaksana Pensosbud Bpk. Rahmat Azhari.

Pada kesempatan tersebut Bpk Dubes berpesan kepada para Delegasi Temus agar menjadi Temus yang bisa di taati , diikuti dan di contoh oleh masyarakat yang menjadi jamaah. Selain itu juga agar Temus jangan sampai menjadi beban bagi orang lain bahkan harus mampu meringankan beban orang lain dan memberikan partisipasi yang baik kepada jamaah.

Selain itu juga Temus Merupakan Duta Bangsa yang akan membawa nama bangsa ketika berhadapan dengan bangsa lain, karena itu agar bisa menjaga perilaku yang merupakan cerminan dari kepribadian bangsa, tutur Pak Tosari, Sapaan akrab Bapak Dubes.

Kemudian Pak Tosari juga Berpesan agar Saudara-saudara Delegasi Temus mampu menjaga nama baik Saudara-saudara, PPI Maroko, nama baik Umat Islam dan Nama baik Bangsa. Beliau juga mengingatkan akan tugas pokok yaitu melayani jamaah haji.
Pesan terakhir Bapak Dubes adalah agar dari masing-masing delegasi Temus membuat laporan sebagai bentuk tanggung-jawab yang sudah diamanahkan sebagai delegasi Temus. Laporan tersebut berisi tentang perjalanan dari awal keberangkan hingga kembali lagi dari tugas Temus, baik itu proses, kendala dan hambatan yang di hadapi dalam melaksakan tugas serta output yang dihasilkan dari misi temus.

Dari 10 delegasi temus yang telah diberangkatkan mereka terbagi ke tiga daerah kerja, yaitu Daerah Kerja Jeddah, Daerah Kerja Mekkah dan Daerah Kerja Madinah.

Berikut nama-nama Delegasi Temus PPI Maroko 2010 :

No.
Nama
Daerah Kerja
Tugas
1
Fahmi Islam Jiwanto
Mekkah
Pelaporan dan Pendataan
2
Habib Chairul Musta'in
Mekkah
Sekretariat
3
Amrul Qois
Mekkah
Perumahan –Sektor 10
4
Arwani Syaerozi
TUH Jedah
Sekretariat
5
Ali Hanafi
Jedah
Pendataan
6
Iman Mursalin
Jedah
Pemberangkatan
7
Ahmad Shohibul Muttaqin
Jedah
Penempatan
8
Ahmad Suprapto
Jedah
Penerangan
9
Burhan Ali
Madinah
Pelayanan Umum dan Bimb. Ibadah - Sektor 3
10
Firmansyah Waruwu
Madinah
Penerimaan – Airpot AMAA

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes