22 Apr 2012

Kataku Bukan Katamu

Kawan, Percayalah semua tidak akan pernah berhasil sebelum kita memulainya. Jadi mulailah dari sekarang dan dari yang kecil. Rencana yang besar hanya tinggal bualan dalam buku lusuh bila kita tak segera memulainya.

Kawan, Semuanya tidak akan pernah selesai selagi masih ada kata tinggal, walaupun itu sedikit (tinggal sedikit) berarti sudah selesai,  ternyata belum. Kerjakan dan jangan sisakan kata tinggal, semua insyaAllah beres.

Selagi kita belum memulai, selagi kita masih menyisakan kata tinggal, maka semuanya tidak akan pernah sempurna, tidak akan pernah berhasil dan tidak akan selesai.
….

Biarkanlah yang besar itu besar kepala, itu hal wajar. Dan biarkan yang kecil itu kerdil, hal yang wajar pula. Namun bila yang kecil besar kepala , itu kurang ajar.

Tapi, bukan berarti setiap hal yang wajar kita ikuti. Bila orang besar merendah hati itu luar biasa. Dan bila orang kecil punya jiwa besar, iapun luar biasa.

Jadi biarkanlah hal-hal wajar itu tetap berlaku, tetapi anda harus tetap belajar menjadi orang yang diluar kewajaran itu biar LUAR BIASA
….

Bila orang merasa benar, maka ia akan melibas yang menentangnya. Mempertahankan pendapat egonya. Memang, kebenaran hanya ada dua. Benar menurut manusia karena sifat egonya, dan benar menurut tuhan karena sifat ke-Maha Tahuan-Nya dan itulah yang benar hakiki.
….

Kesalahan itu hal yang biasa, tapi bukan berarti salah karena ia bersalah, Mungkin karena ia disalahkan. 

Dan tidak seharusnya semua yang bersalah harus di beri hukuman. Mungkin saja ia bersalah karena ketidaktahuannya atau kebodohannya. Jadi kenapa mesti di hukum. 

Ajari saja mereka tentang salah, tentang benar, hingga mereka menyadari dan mengetahui arti kesalahan.
….

Apa yang menurutku belum tetu menurutmu. Apa katamu belum tentu kataku. Aku punya kata, kamu pun punya. Buat apa saling mengatain.? Biar saja, supaya saling mengerti. Tapi tidak untuk dipaksakan.


Casablanca, 22 April 2012  
@katahatimusaja>>>

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes