23 Mar 2011

Demo lagi, Kenitra Memanas

Beberapa mobil keamanan dari pihak kepolisian didatangkan khusus untuk melakukan pengamanan yang terjadi akibat Demonstrasi yang di lakukan Mahasiswa di Universitas Ibn Tofail, Kenitra Maroko. Demonstrasi kali ini bukan seperti demo-demo yang melanda di kawasan timur-tengah yang menuntut pemerintahannya, akan tetatpi demo kali ini di tujukan kepada pihak kampus.

Selain dari pihak kepolisian, pengamanan juga mendatangkan pasukan berseragam khusus anti kekerasan. Belasan Mobil pengaman berada di sekitar Kampus dan di pintu gerbang utama tempat terjadinya demonstrasi.

"Hari ini merupakan puncak dari aksi demonstrasi"kata salah seorang pendemo di halaman kampus.

Sebelumnya aksi demonstrasi  juga telah di lakukan selama sepekan, dan para pendemo menamakan dengan sebutan "Seminggu Kemarahan Mahasiswa" yang mengakibatkan terganggunya kegiatan belajar-mengajar di kampus tersebut. Tidak puas dengan hasil demo yang dilakukan selama sepekan, para pendemo melakukan aksi yang lebih besar yang di lakukan pada hari ini.

Para Mahasiswa yang tergabung dalam "Idrab Watani" kali ini pada umumnya menuntut pihak Universitas untuk melakukan perbaikan di berbagai bidang, seperti dalam hal prestasi, pada semseter ini, Univarsitas Ibn Tofail mengalami kemerosotan yang drastis dibanding dengan Kampus-kampus laindi kota yang berbeda. Sebagai contoh : dari sekian banyak mahasiswa yang lulus hanyalah 12% dari hasil ujian semester Ganjil, dan hanya 5% yang mendapatkan nilai cukup.

Selain itu, Mahasiswa juga menuntut beasiswa bagi mahasiswa. dan juga ada beberapa Mahasiswa dari jurusan Satra Inggris menuntut salah satu dosennya yang bernama Prof. Barjawi atas tindakannya pelcehan terhadap mahasiswi dan cara pengajaran yang di anggap tidak layak.(Ba)

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes