9 Jan 2010

Semua Tentang Waktu

Kita semua tahu, bahwa bumi ini akan terus berputar, dan matahari pun akan terus berjalan, siang dan malam pun akan terus bergantian, mereka bergerak secara teratur pada tempatnya, sampai waktu akhir tiba.


Dan kita juga tahu, bahwa waktu itu akan terus berjalan, dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam,dan seterusnya. Ia bergerak secara teratur , waktu tak akan berjalan cepat ataupun berjalan lambat, tak akan berbertambah ataupun juga berkurang, tapi mengapa banyak orang bilang tak punya waktu…!

Seperti halnya benang emas yang begitu berharga demikian pula setiap menit dan detik dari waktu kita, yang tak akan kembali walau satu detik pun.

Banyak orang bilang tentang waktu:
Orang Barat bilang: ”Time is money” , maka bagi siapa saja yang menyia-nyiakan waktu maka ia termasuk orang yang mendapat kerugian.
Orang Arab bilang: “الوقت كالسيف” waktu itu pedang, maka bagi siapa saja yang tidak bisa menggunakan waktu untuk memotong, maka ia akan terpotong oleh waktu.
Ahli Kesehatan bilang: ” waktu adalah obat”, maka orang yang menyia-nyiakan waktu maka itulah orang yang terkena penyakit.
Ahli Pendidikan bilang: “waktu adalah ilmu” bagi siapa saja yang meninggalkan waktu, maka itulah orang yang bodoh.
Tapi orang yang bodoh juga bilang; ” waktu adalah jam!!!” karena orang bodoh tak tahu waktu kalo ngga melihat jam.
Kalo orang pintar bilang: ”orang pintar minum tolak angin”, ngga tahu apa maksudnya tuh?.

Kalo Orang Indonesia banyak yang bilang: ” waktu adalah waktu”

Tapi Ungu juga bilang:”Dan demi waktu....”
Begitulah banyak orang bilang tentang waktu,dan kita semua tahu tentang waktu, terserah mau bagaimana kita memaknai waktu. Tapi memang benar secara alamiah, peredaran waktu akan terus berlangsung, sama sepertihalnya dengan air pantai yang selalu pasang surut tanpa menunggu komando, karena itu siapa pun harus bisa memanfaatkan peluang yang di tawarkan dengan sebaik-baiknya.
Tapi pesan saya sih Cuma:”never put off till tomorrow what you can do today”
Jangan menunggu hingga hari esok apa yang anda dapat lakukan hari ini, “tomorrow never comes”, hari esok tak akan pernah datang, karena kita hidup hanya pada masa sekarang(hari ini), hari esok dan hari kemarin hanya ada dalam pikiran manusia. Oleh karena itu, apa yang bisa anda lakukan hari ini, lakukanlah sebaik-baiknya, karena esok sebenarnya tak pernah ada.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes