6 Feb 2010

Cinta...???


Apakah Cinta itu..? apakah bulat, kotak, atau lonjong...???

Seringkali kita mendengar kata cinta, tapi tak sekalipun kita pernah melihatnya, karena cinta hanya bisa di rasakan . Hati ini seperti surga kala cinta hadir selaras hembusan angin, dan hati bagai neraka saat paradikma duka merenggutnya.

Permulaan cinta adalah senda gurau dan berkahir dengan kesunggguhan. cinta adalah anugerah dan fitrlah yang di berikan hanya untuk umat manusia. Cinta yang paling utama hanyalah hak Allah semata yang tiada tandinganya dalam asma dan sifat-Nya.

Kekuatan cinta bisa meleburkan besi, ia tidak pernah peduli panas dan dingin, malam dan siang hanya di peruntukan untuk kekasihnya, itulah yang hakiki.

Tidak ada dua orang saling mencintai kecuali ada kesamaan dan keselarasan dalam sifat, atau paling tidak ada perasaan yang serupa dengannya. Semakin banyak kesamaan semakin banyak rasa cintanya.




Cinta adalah obat dan penyembuh segala penyakit, dan cinta adalah tempat terindah, tiada yang menyamainya, cinta bisa merubah kandang sapi menjadi taman, cinta bisa merubah kegelisahan menjadi kedamaian. dan dengan cinta pula rasa dengki dan iri berubah menjadi kasih dan sayang.

Bila seorang remaja yang jatuh cinta, ia telah tercebur di dalam dunianya dandan terjerat di dalamnya serta ia telah terkena virusnya yang menyebar di setiap pembbuluh otaknya, yang menjalar di setiap urat nadinya.

Cinta mempunyai alamat dan tanda, yang denganya bisa di ketahuai apakah ia telah terserang virus cinta ataukah baru gejala:
a. Ia bisa memahami dan ingin selalu tepat dihadapannya
b. Ia terpesona kepadanya pada saat pandangan pertama dan mata adalah pintunya
c. Ia ingin selalu mengetahui gerak-gerik dan rahasianya
d. Ia ingin selalu mengikuti kemana kekasihnya pergi, seperti siang yang selalu mengikuti langkah matahari, dimana matahari berada, di situlah siang bisa di temukan, ia tak mau dan tak bisa untuk terpisahkan.
Tanda-tanda ini akan terlihat bila ketika api cinta mulai menyala dan membakar hati seseorang yang mulai terkana percikan api cinta.

Cinta adalah motor penggerak yang tiada tandingannya, segala jenis motor kalah olehnya, baik itu Yamaha, Honda, Suzuki mauapun Kawasaki. Ketika namanya di sebut ia merasa bergairah untuk mendengar kabarnya. Cinta juga membuat buta dan bisu, dia tidak mau ada yangmenghalangi dalam setiap gerak dan langkahnya, dia bagai bintang sepanjang malam.

Perasaan cinta sangat terasa bila ia bertemu denganya dan ketika ia berbicara denganya, ia selalu terbayang dan terbawa dalam mimpi.

Perasaan cinta bisa timbul dikarenakan salah satu sebab di bawah ini:
a. Ia selalu hadir dalam mimpinya
b. Cinta pada pandangan pertama, ia tertarik pada tatapan matanya saat pertama kali melihatnya
c. Cinta karena seringnya bertemu, orang yang tidak tertarik pada pandangan pertama, tapi karena seringnya perjumpaan dengannya membuatnya jatuh cinta
d. cinta karena mendengar sifat-sifatnya disebut
e. Cinta karena tertarik pada tutur katanya
f. Cinta melalui pandangan mata (isyarat) permainan mata
g. Cinta melalui surat-menyurat (perantara)


(***)

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes