10 Okt 2011

Festival Sungai Serayu

Banyumas- Dalam rangka menyambut Visit Jateng 2013, puluhan kapal para penambang pasir yang berada di sepanjang sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah mengikuti acara ‘Festival Serayu 2011′.



Acara yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas dengan tema ‘Mendulang Sejuta Pesona Wisata Sungai Serayu’ ini diikuti oleh puluhan kapal yang biasa menambang pasir di sungai serayu.

“Dalam rangka menyambut Visit Jateng 2013 dan juga salah satu program Dinporabudpar Kabupaten Banyumas kami mengadakan acara Festival Serayu 2011 yang diikuti oleh para penambang pasir. Kegiatan kita fokuskan pada acara karnaval perahu hias dan lomba dayung  yang diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan para penambang pasir,” Kata Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Dwi Pindarto kepada wartawan, Minggu (09/10/2011).

Menurut dia, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat para investor untuk mengembangkan pariwisata di sekitar Sungai Serayu. serta membuka lapangan kerja baru bagi para penambang pasir di sungai serayu.

“Dengan adanya festival ini diharapkan di sekitar sungai serayu hingga bendung gerak nantinya ada investor yang menanamkan modalnya untuk membuka pariwisata. Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar sungai serayu yang rata-rata bekerja sebagai penambang pasir,” jelasnya.

Sementara itu para peserta festival menyambut baik kegiatan yang di selenggarakan ini. Mereka senang dapat memeriahkan acara tersebut, apalagi selama kegiatan ini kapal mereka di sewa.

“Ya senang lah ada kegiatan ini. Apalagi kapal kita disewa sehari 300 Ribu. Nambang pasir belum tentu dapat segitu,” ungkap Kusno Edi (40) peserta karnaval.

Puluhan kapal penambang pasir yang berada di sepanjang sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah mengikuti acara "Festival Serayu 2011". Festival ini dalam rangka menyambut Visit Jateng 2013, minggu (9/10).

Sumber :
http://us.foto.detik.com/
http://www.antarafoto.com/
http://serayunews.lokal.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes