2 Jul 2012

Asa di Tengah Penyesalan

Assalaamu ‘alaikum WR. WB.
Sahabat semua.., karena iman kita bertemu, karena Islam kita bersatu, dengan ikhlas kita berpadu. Simaklah indah ayat Allah Swt berikut, artinya:
“Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (Q.S. Az Zumar: 54)
Bagi orang-orang yang menerima seruan ini dengan bertobat kepada Allah dan percaya dengan sepenuh hatinya kepada keluasan rahmat dan ampunan-Nya, Allah memerintahkan agar kita benar-benar kembali kepada jalan yang lurus yang telah dibentangkan-Nya, berserah diri kepada-Nya, bernaung di bawah lindungan-Nya, karena di sisi-Nya tersedia berbagai macam karunia dan nikmat yang akan dilimpahkan-Nya kepada orang-orang yang kembali karena telah insaf dan telah menjadi hamba-Nya yang disayangi-Nya dan dimuliakan-Nya.
Sahabatku.., pagi dihiasi mentari, diselimuti embun pagi. banyak yang menikmati pemberian Allah swt ini, kuharap kita termasuk yang mampu mensyukuri. lihatlah petunjuk Allah swt begitu jelas, jalannya begitu lurus, sinarnya menerangi, malamnya bagai siang. tetapi mengapa masih banyak yang menghujat teriknya panas matahari, dan lebatnya deras curah hujan..?
Setiap orang berdosa hendaklah mengambil kesempatan baik ini dengan secepatnya sebelum datang suatu saat di mana tobat dan penyesalan tidak akan diterimanya lagi. Janganlah kesempatan yang baik ini dibiarkan berlalu begitu saja karena yang akan rugi ialah kita sendiri bila tidak mengindahkannya. Dalam ayat lain Allah berfirman:
Artinya : "Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka)?." (Q.S. Al Hadid: 16)
Sahabat,  janganlah merasa tenang karena sinar menerangi jalan, bersiaplah sebab gelap kan segera menjelang. sebaliknya, janganlah berdiam diri, atau memaki kegelapan, sebab terang akan segera datang.. tetapi berusahalah selalu berada di bawah petunjuk Allah Swt bagaimanapun keadaan, jangan hanya menanti kesenangan, sebab bukankah kegelapan juga mampu memberi ketenangan..?
Firman Allah ta'ala: "Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sebelum datang azab kepadamu dengan tiba-tiba, sedang kamu tidak menyadarinya" (Q.S. Az Zumar :55)
Sahabat seiman.., Peluang emas yang dikaruniakan Allah hendaklah dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum tiba saat yang berbahaya di mana pintu tobat telah tertutup rapi di saat ajal telah tiba atau di saat Hari Kiamat telah datang.
Di saat itu tidak seorang yang durhaka pun yang dapat melepaskan diri dari siksaan Allah dan tak ada suatu makhluk pun yang dapat membela dan menghindarkannya dari azab itu. Hendaklah dia benar-benar mengikuti dan mematuhi semua ajaran yang telah dijelaskan-Nya di dalam Alquranul Karim untuk kebaikan dan kebahagiaan manusia di dunia dan di akhirat.
Janganlah seseorang menunggu sampai besok karena seseorang yang menjanjikan kepada dirinya bahwa dia akan bertobat besok, tidak mengetahui apakah ia akan hidup sampai besok. Mungkin seorang berjanji kepada dirinya bahwa dia akan bertobat esok sore harinya, tetapi siapa tahu, belum lagi waktu sore muncul dia sudah meninggal dan lenyaplah dari dia kesempatan yang sangat berharga itu.
selamat beraktifitas!

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes