10 Mei 2012

Ketika Kita Harus Memilih…

Mendapat sebuah pilihan bagi sebagian orang merupakan beban tersendiri, takut-takut kalo pilihannya tidak sesuai alias salah pilih. Namun bagi sebagian yang lainnya mendapatkan sebuah pilihan adalah anugrah tersendiri yang patut di syukuri.

Terkadang memang pilihan itu suatu petaka, namun bila disikapinya dengan benar, pilihan bisa berubah menjadi anugerah yang luar biasa.

Kita bisa pikirkan bersama, ketika saya disuruh memilih antara dua universitas yang akan saya masuki untuk jenjang kuliah saya, maka itu lebih baik dari pada kita tidak punya pilihan, malah mungkin kita tidak pernah masuk satupun  universitas yang kita inginkan, karena kita tidak mau memilih.

Ketika saya disuruh memilih mobil mana yang ingin saya miliki, maka itu lebih baik bagi saya dari pada tidak bisa memilikinya.

Satu hal lagi, bila saya disuruh memilih antara dua calon istri, maka saya pasti akan memilih salah satu dari keduanya, asal tidak untuk dua-duanya (bisa-bisa perang dunia diluar sana).

Jadi, selagi kita punya pilihan, maka  pilihlah dengan baik, gunakan akal kita dengan benar. Setiap pilihanmu adalah tanggung jawabmu, jika engkau memilih maka itu adalah urusanmu.

Islam mengajarkan kita untuk solat istikharah. Solat ini dilakukan apabila kita menghendaki sesuatu pemilihan antara dua perkara atau lebih yang mana memohon kepada Allah menunjukkan kepada kita pilihan yang terbaik.

Pilihlah mana pilihanmu, karena itu anugerah bagimu, dan syukuri atas setiap pilihanmu maka nantinya engkau tidak akan dikecewakan oleh pilihanmu sendiri. 

Hidup itu pilihan


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah meninggalkan tilasan disini.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes